13 Januari 2015

Pantai Pancur Banyuwangi yang Unik

pantai pancur

Pantai Pancur adalah salah satu pantai yang terletak di ujung timur Pulau Jawa. Tepatnya terletak di Taman Nasional Alas Purwo Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Di pantai Pancur pengunjung akan menemui pantai dengan pasir berwarna  putih. Ketika saya terakhir datang di pantai Pancur kebersihan pesisir pantai kurang terawat dari pada sekitar dua tahun lalu ketika saya berkunjung ke pantai Pancur. Dan saya terakhir datang pada tanggal 1 Januari 2015 waktu itu sore hari sekitar pukul 14.30 wib banyak sampah berserakan dari laut menepi ke pesisir pantai Pancur. Keberadaan pantai Pancur ketika terakhir saya datang memang kurang terawat tetapi dalam hal fasilitas seperti penginapan, restoran, tempat ibadah bagi umat Islam sudah ada dan kondisinya cukup bersih.

  tangga menuju pantai .pancur
Di pantai Pancur ada yang beda dan unik jika dibandingkan dengan pantai lainnya yaitu keberadaan air yang memancur dengan dua jalur pancuran di dekat pesisir pantai Pancur yang keduanya mengalir ke arah pantai Pancur, di bawah ini adalah gambar pancuran yang berasal dari sumber mata air yang ada di dekat pesisir pantai Pancur yang dapat saya tunjukkan ke anda untuk pertimbangan jika anda ingin berkunjung ke pantai Pancur, Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi, Jawa Timur.

pancuran pantai pancur

Di bawah ini adalah gambar yang menunjukkan keadaan pantai Pancur pada tahun 2013 dan keadaan pantai Pancur di tahun 2015.
 
pantai pancur dulu

keadaan pantai pancur 2015

0 komentar:

Posting Komentar