13 Januari 2015

Sadengan Padang Rumput Alas Purwo

sadengan banyuwangi

Sadengan adalah padang rumput yang cukup luas terletak di area Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi, Jawa Timur.

Di Sadengan terdapat banyak jenis binatang yang di lindungi, diantaranya adalah banteng, kerbau, rusa, burung merak dan lain sebagainya. Untuk menjaga agar binatang tidak lepas kemudian menjadi liar, di seluruh area yang mengelilingi Sadengan di beri pembatas pagar.

Jarak yang di tempuh menuju sadengan cukup mudah dan dekat jika anda pergi dari pantai Ngagelan, karena pengalaman saya kemarin sebelum pergi ke Sadengan saya sempat berkunjung ke pantai Ngagelan.

pagar pembaas sadengan banyuwangi

Catatan bagi anda yang ingin liburan ke Sadengan, saya sarankan untuk membawa bekal makan dan minum karena di lokasi Sadengan tidak ada warung yang menjual makanan dan minuman.

Untuk fasilitas yang ada di Sadengan masih tergolong belum lengkap dan kurang terawat seperti kamar mandi dan toilet yang masih belum bisa dikatakan layak pakai karena sudah ada beberapa bagian yang tidak berfungsi namun belum di perbaiki seperti pintu dan lain sebagainya

Untuk tempat ibadah seperti mushola di Sadengan belum ada ketika terakhir kali saya berkunjung. Perlu anda ketahui juga bahwa ada yang menarik ketika saya berkunjung ke Sadengan, yaitu adanya rumah panggung yang terbuat dari kayu dengan 3 lantai.

Rumah panggung tersebut berfungsi untuk agar para pengunjung dapat leluasa melihat binatang di padang rumput Sadengan, berikut dibawah ini tampak ketika saya sedang berada di rumah panggung yang saya maksud.

0 komentar:

Posting Komentar